Bagaimana Desain Suara Mempengaruhi Tanggapan dan Tindakan Pelanggan

Jika Anda telah menghabiskan banyak uang untuk desainer grafis, pengoptimal mesin telusur, pakar jejaring sosial, dan masih menemukan bahwa konversi situs web Anda rendah, maka mungkin situs web Anda menderita setara pemasaran Capgras Delusion, kegagalan untuk membuat koneksi antara Anda konten online dan proposisi nilai emosional Anda.

Kamu Bukan Istriku

Seorang wanita menelepon suaminya yang berada di rumah sakit setelah menderita cedera kepala. Pria itu mengenali suara istrinya ketika dia mengatakan kepadanya bahwa dia akan menemuinya dalam satu jam. Satu jam kemudian dia tiba di rumah sakit, memasuki ruangan, dan mencoba untuk mencium dahinya. Pria itu menatap istrinya kaget, dan berkata, “Siapa kamu?”

Pria itu mengenali wanita di depannya sebagai seseorang yang mirip dengan istrinya, tetapi dia sepenuhnya yakin bahwa dia adalah penipu meskipun dia mengenali suara https://www.campaignmoney.org/ istrinya melalui telepon hanya satu jam sebelumnya. Ini adalah kasus klasik dari Capgras Delusion. Bagian otak yang bertanggung jawab untuk pengenalan visual berfungsi dengan baik, tetapi bagian yang membuat hubungan antara penampilan istrinya dan apa artinya bagi dia secara emosional telah terputus.

Tanpa Hubungan Emosional, Pemasaran Tampak Palsu

Otak terdiri dari berbagai sistem yang beroperasi baik secara terpisah maupun bersamaan satu sama lain. Mekanisme emosi interpretasi otak, Sistem Limbik, adalah yang memberi makna pada objek, gambar, suara, dan orang yang kita temui. Tanpa hubungan emosional ini hal-hal tidak memiliki arti dan bahkan dapat dianggap palsu.

Pengamatan pasien Delusi Capgras menggambarkan betapa mendasarnya indera suara dalam memberi makna pada dunia di sekitar kita. Suara, tampaknya, judi slot online bahkan merupakan indra yang lebih penting daripada penglihatan dalam hal melekatkan makna pada apa yang kita alami, fakta yang perlu dipertimbangkan oleh pemilik situs web dan eksekutif pemasaran saat mengembangkan presentasi video Web atau dalam upaya pencitraan merek apa pun.

Suara: Perbatasan Terakhir

Suara sangat penting untuk kelangsungan hidup kita sebagai spesies dan fungsi kita sebagai makhluk komunal yang sukses baik dalam kehidupan pribadi maupun bisnis kita. Suara adalah salah satu alat pemasaran yang paling kompleks dan paling tidak dipahami orang, tetapi pada saat yang sama mungkin yang paling penting, terutama jika dikaitkan dengan pencitraan video.

Julian Treasure, pakar suara, memberi tahu kita bahwa suara memengaruhi audiens dalam empat cara mendasar: Secara Fisiologis, Psikologis, Kognitif, dan Perilaku.

Suara melukiskan gambaran mental yang bermuatan emosi bahkan tanpa bantuan rangsangan visual. Suara api yang berderak, kopi yang meresap, tangisan bayi, atau teriakan wanita membangkitkan gambaran dan asosiasi yang jelas di kepala kita dan memenuhi kita dengan respons emosional. Suara guntur membuat kami berebut mencari perlindungan. Ketukan berirama dari lagu favorit membuat jari kaki kita mengetuk dan kepala kita terbentur. Suara jingle makanan cepat saji yang menarik membuat mulut kita berair, menciptakan keinginan instan untuk hamburger dan kentang goreng. Pembacaan alfabet yang berirama membantu anak-anak mengingat ABC mereka. Dan seterusnya.

Suara bisa membuat jantung Anda berpacu dengan kegembiraan atau memperlambatnya ke keadaan meditasi yang lembut. Suara dapat mengingatkan Anda akan hal-hal yang Anda sukai, melepaskan endorfin dan keinginan untuk mengejar objek daya tarik. Suara dapat menginformasikan, mencerahkan dan mendidik. Gunakan suara dengan bijak dalam video Web Anda atau di tempat bisnis Anda, dan itu akan berkomunikasi, memengaruhi, dan membujuk; menggunakannya dengan buruk dan itu akan membuat pelanggan potensial Anda berlomba untuk keluar atau mengklik ke situs web pesaing Anda tanpa ragu-ragu sedetik pun.

Alat Suara

Kami mengasosiasikan suara dengan hiburan tetapi bagi pemasar itu adalah alat yang digunakan untuk mengubah prospek menjadi klien. Ketika seseorang datang ke situs web Anda, mereka setidaknya untuk sesaat, audiens yang menawan dan penuh perhatian. Jika tujuan Anda adalah untuk memaksimalkan dampak, Anda harus menggunakan semua alat yang tersedia, dan itu berarti penglihatan dan suara.

Suara

Suara manusia adalah alat suara paling kuat yang dimiliki pemasar. Kemampuan untuk mengontrol kualitas nada, nada, irama, dan ungkapan tidak tertandingi sebagai sarana untuk menyampaikan komunikasi pemasaran yang bermakna dan mudah diingat. Suara adalah dasar dari pengalaman dan tidak ada yang mampu memiliki variasi, nuansa, dan makna yang tak terbatas seperti suara manusia.

Jika Anda memperhatikan iklan televisi, Anda akan mengenali banyak suara khas yang terkait dengan merek: Gene Hackman, Kevin Spacey, Sam Elliot, Keifer Sutherland, John O’Hurley, dan masih banyak lagi. Mereka yang cukup tua untuk mengingat iklan 7-Up Uncola asli tahun 1970-an akan mengingat suara khas Geoffrey Holder, atau frasa terpotong yang unik