Mana yang Lebih Baik untuk Bisnis – Aplikasi iPhone atau Android?

Popularitas aplikasi seluler, atau aplikasi, telah menyebabkan bisnis dari semua jenis mencoba tangan mereka di pasar seluler. Membuat aplikasi seluler yang terkait dengan bisnis Anda bisa menjadi langkah yang cerdas, tetapi bukan tanpa risiko. Tidak hanya itu, tetapi mengetahui mana dari dua platform seluler paling populer untuk dikembangkan dapat menjadi keputusan yang sulit untuk dibuat.

Mengembangkan Aplikasi Seluler – Pro & Kontra

Sebelum membuat aplikasi untuk bisnis Anda, penting untuk memastikan bahwa itu adalah investasi yang baik dengan mempertimbangkan keuntungan versus kerugiannya.

Kelebihan:
– Menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik, memungkinkan pengguna untuk mengakses bisnis Anda langsung dari ponsel mereka.
– Menunjukkan bisnis Anda modern
– Memberikan bisnis Anda lebih banyak eksposur dengan happy mod mengiklankan perusahaan Anda kepada siapa saja yang menelusuri toko aplikasi di ponsel mereka.

Kontra:
– Memerlukan investasi yang signifikan yang mungkin tidak menawarkan pendapatan tambahan bagi bisnis Anda.
– Pasar aplikasi yang sangat kompetitif berarti aplikasi Anda tidak dapat diunduh.
– Sangat sulit untuk mengembangkan aplikasi seluler yang sesuai dengan bisnis Anda.

iPhone

Setelah Anda menentukan bahwa aplikasi seluler cocok, Anda harus memilih platform tempat Anda ingin merilisnya. IPhone, karena popularitasnya yang besar, mungkin tampak seperti pilihan yang jelas. Pertama, ia memiliki basis instalasi besar yang suka mengunduh aplikasi. Kedua, aplikasi Anda dapat dikembangkan untuk berfungsi di iPhone apa pun karena semuanya memiliki spesifikasi yang sama. Itu memang memiliki bagian dari masalah, namun. Pertama, toko aplikasi iPhone sangat kompetitif. Toko aplikasi iPhone secara signifikan lebih besar daripada pasar Android, yang berarti Anda memiliki lebih sedikit peluang untuk bersaing. Kedua, sementara pertumbuhan iPhone sekarang tinggi, pasar untuk ponsel berbasis Android baru saja dimulai dan tumbuh pada tingkat yang eksponensial.

Ponsel Android

Alasan utama memilih untuk mengembangkan aplikasi untuk pasar Android adalah karena basis penggunanya yang terus bertambah. Ini memiliki basis besar pelanggan potensial yang terus tumbuh. Kedua, persaingan di pasar Android lebih sedikit, sehingga aplikasi Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk bersinar. Sebaliknya, sementara pangsa pasar Android melebar, ia tersebar di ratusan ponsel yang berbeda. Karena itu, membuat aplikasi yang berfungsi dengan semuanya bisa jadi rumit. Kedua, meskipun pangsa pasarnya besar, jumlah keseluruhan aplikasi yang diunduh ke ponsel Android lebih kecil dari yang diunduh ke iPhone. Bahkan tanpa persaingan, aplikasi Anda mungkin masih belum diunduh.